Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen merupakan usaha menggambarkan antinomi guna mencari harmoni antara konsumen dan produsen. Antinomi tersebut merupakan pertentangan kepentingan antara tuntutan konsumen cerdas terhadap kepentingan penggiat usaha. Harmoni wajib diwujudkan agar tecipta suasana kondusif, selaras dan seimbang. 


Meningkatkan ketelitian, cermat dalam memilih produk serta menguasai dasar hukum merupakan dasar pijakan konsumen cerdas paham perlindungan konsumen yang benar-benar kuat. Secara spontan konsumen cerdas paham perlindungan konsumen menyadari akan hal itu. Pijakan hukum yang mengacu kepada perundang-undangan maupun peraturan pemerintah merupakan tameng kokoh tempat berlindung konsumen. Harmoni tersebut kerap kali berbenturan dengan kepentingan produsen terlebih produsen berperilaku nakal semata-mata mencari keuntungan dari minimnya pengetahuan pembeli.

Tayangan sejumlah stasiun televisi kerap menggambarkan usaha nakal produsen guna mengakal-akali produk buatan mereka, bentuk edukasi konsumen semacam ini satu sisi memberikan nilai edukasi namun disisi lain memiliki kelemahan menjadi inspirasi produsen bermain meniru tindakan tidak terpuji. Guna mencari harmoni tersebut hendaknya. agar partisipasi konsumen cerdas paham perlindungan konsumen seluruh rakyat. terus ditingkatkan dengan memberikan penambahan kecerdasan melalui sanksi dan cara mengadukan kenakalan produsen melalui acara tv.

Artikel Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

 

ISEN MULANG Spirit | Copyright © 2008-2013