Wisata Flora

wisata floraSeperti postingan tentang wisata terdahulu saya sedikit menyinggung tentang wisata flora maka hari segera saja saya memutuskan untuk membuat artikel lanjutan dari tulisan sebelumnya agar memudahkan Anda memahami tentang pariwisata dan budaya di Nusantara.







Wisata Flora adalah penggabungan kata Wisata dan Flora. Untuk menjelaskan Wisata Flora sebenarnya ada baiknya memisahkan terlebih dahulu perkata wisata flora tersebut.

Untuk kata wisata sepertinya sudah saya jelaskan sebelumnya (walaupun tidak begitu detail dan terperinci) maka untuk melengkapi tulisan kali ini saya hanya mengulas lebih dalam tentang kata Flora sebagai kata pembentuk Wisata Flora.

Flora merupakan kata yang diambil dari bahasa Latin yg berarti khazanah segala macam jenis tanaman atau tumbuhan (sepertinya lebih identik dengan kata flower; bunga dalam bahasa inggris = agar lebih mudah untuk di ingat). Penggunaan kata Flora biasanya ditulis di awal atau permulaan sebuah nama geografis.

Berdasarkan pengertian kata flora tersebut, maka saya rasa secara gamblang kita seharusnya telah dapat memahami makna yang terkandung dalam kata "Wisata Flora" itu. Yakni sebuah perjalanan atau travelling sementara untuk menjelajahi, mengenal dan memahami serta menikmati khazanah segala jenis macam tanaman, bunga, pohon, rumput maupun tumbuhan makhluk hidup lainnya baik untuk sekadar refreshing maupun demi kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian.

Cukup sudah penjelasan saya tentang maksud dari wisata flora atau arti kata wisata flora semoga dapat menjadi refferensi Anda sekalian sebab memang hingga saat ini masih terbatas artikel yang mengupas tentang wisata flora seperti yang saya jelaskan di atas.

Semoga Bermanfaat dan Salam,


Isen Mulang

Artikel Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

 

ISEN MULANG Spirit | Copyright © 2008-2013