Kredit Usaha Rakyat Bisa Diakses Perorangan

Kredit Usaha Rakyat Bisa Diakses Perorangan. Perihal sulitnya pelaku usaha kecil menengah mengakses kredit usaha kecil menengah mengakses kredit di bank pemerintah dibuktikan salah seorang pelaku usaha, berinisial HR. Dia menuturkan bahwa sekitar pertengahan tahun 2009, ia mendengar adanya bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui bank BUMN.

Tidak lama kemudian, dia mengajukan permohonan kredit program Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada salah satu bank pemerintah. Dia menerima penjelasan bahwa KUR memang bisa diakses oleh perorangan sebagai tambahan modal. Beberapa minggu kemudian pelaku usaha itu kembali menanyakan hasil pemeriksaan berkas permohonannya. Sayangnya ia mendapati jawaban yang dinilainya sangat bertolak belakang dengan program KUR.

"Saya diminta jaminan tambahan, padahal yang saya tahu KUR tidak perlu dimintai jaminan sebagai agunan. Semula tempat usaha saya yang dimintai sebagai jaminan, namun saya jelaskan tempat usaha saya merupakan kontrakan. Lalu saya diminta jaminan lain berupa BPKB sepeda motor" ungkap HR.

Artikel Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

 

ISEN MULANG Spirit | Copyright © 2008-2013