Media Massa Periodik Tahun 2011

Media Massa Periodik Tahun 2011 - Televisi dan radio dapat dikelompokkan sebagai media yang menguasai ruang tetapi tidak menguasai waktu, sedangkan media cetak menguasai waktu tetapi tidak menguasai ruang. Artinya, siaran dari suatu media televisi atau radio dapat diterima dimana saja dalam jangkauan pancarannya (menguasai ruang) tetapi siarannya tidak dapat dilihat kembali (tidak menguasai waktu) terkecuali apabila ditayangkan secara berulang-ulang.

Media cetak untuk sampai kepada pembacanya memerlukan waktu (tidak menguasai ruang) tetapi dapat dibaca kapan saja dan dimana saja (menguasai waktu) media massa periodik tahun 2011. Karena perbedaan sifat inilah menyebabkan adanya jurnalistik televisi, jurnalistik radio dan jurnallistik cetak, namun semuanya tetap tunduk pada ilmu induknya yaitu ilmu komunikasi.


model kreasi jilbab segi empat terbaru
cara beternak ayam kampung
trik mempercepat loading windows XP 7 vista
daftar nama 10 antivirus terbaru terbaik tahun 2011
model baju busana muslim modern terbaru tahun 2011


Siaran televisi sesuai dengan sifatnya yang dapat diikuti secara audiovisual (suara dan gambar) secara bersamaan oleh semua lapisan masyarakat maka siaran televisi tidak dapat memuaskan semua lapisan masyarakat. Siaran televisi dapat membuat kagum dan memukau sebagian penontonnya, tetapi media massa periodik tahun 2011 sebaliknya siaran televisi dapat membuat jengkel dan rasa tidak puas bagi penonton lainnya.

Dalam ilmu komunikasi dikenal sejumlah saluran komunikasi yaitu bagaimana orang berkomunikasi untuk menyampaikan pesan kepada orang lain. Upaya manusia untuk menyampaikan pesan media massa periodik tahun 2011 ini secara garis besar terbagi atas komunikasi tanpa media yaitu secara langsung (tatap muka) dan komunikasi dengan media.

Penyampaian informasi dengan menggunakan media ini terbagi lagi atas dua macam yaitu melalui media massa dan nonmedia massa. Saluran komunikasi melalui media massa terbagi lagi atas dua macam yaitu media massa periodik (surat kabar, majalah, televisi, radio dll) dan media massa non periodik (rapat, seminar dll) media massa periodik tahun 2011.

Media massa periodik yaitu media massa yang terbit atau bersiaran secara teratur pada waktu-waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Media massa non periodik dimaksudkan media massa yang bersifat sementara (eventual) tergantung pada peristiwa yang diselenggarakan. Setelah event dayak selesai maka usai pula penggunaannya.

Media massa non periodik dapat dibedakan atas manusia misalnya juru kampanye dan benda misalnya poster, spanduk, leaflet dan lain-lain. Sedangkan media massa periodik terbagi atas dua jenis yaitu media massa elektronik dan media massa cetak.

Artikel Berhubungan



0 komentar:

Poskan Komentar

 

ISEN MULANG Spirit | Copyright © 2008-2013